5 tahun lagi, satu dari 30 penduduk Singapura adalah orang kaya


Populasi orang kaya di Singapura diprediksi akan terus meningkat. Setidaknya, negara tersebut akan mampu menambah sekitar 37.600 orang kaya setiap tahun hingga 2020 mendatang.

Dalam lima tahun ke depan, setidaknya ada tambahan 188.000 orang kaya di Singapura. Pertumbuhan ini mencapai 18 persen dan lebih cepat dibanding Hong Kong. Pertumbuhan orang kaya di Hong Kong disebut hanya 16 persen.

Menurut data WealthInsight yang dilansir dari CNBC mengatakan, satu di antara 30 orang Singapura adalah orang kaya di 2020 mendatang.

Singapura saat ini mempunyai sekitar 154.000 orang kaya dengan total kekayaan lebih dari USD 806 miliar. "Pasar keuangan di Singapura terus berkembang, perbankan swasta terkenal serta kualitas hidup yang unggul. Kemudian penghasilan penduduknya lebih tinggi dari negara tetangga," ucap Oliver Williams dari WealthInsight.

Oliver juga melihat adanya gelombang migrasi orang kaya India dan China menuju Singapura.

Secara umum, Hong Kong saat ini masih mempunyai populasi orang kaya lebih banyak dari Singapura yang mencapai 193.000 orang. Tapi, ketidakpastian politik baru-baru ini serta protes pro demokrasi membuat China dan Hong Kong tidak menarik bagi orang kaya.

Hong Kong dan Singapura dianggap mempunyai hubungan keuangan utama Asia dan SIngapura juga dinilai lebih ramah pajak. Hal ini membuat negara ini lebih menarik bagi orang kaya dan perusahaan.

Sumber : merdeka.com 

Share this article :
 

Copyright © 2011. ICONESIA - All Rights Reserved