Jasa Riset

Riset merupakan layanan utama yang kami berikan kepada para mitra. Selama ini, kami telah memiliki beberapa pengalaman di bidang riset, diantaranya :
  1. Riset Pemasaran
    • Riset Evaluasi Merek
      Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan Brand Awareness, Market Share maupun Brand Competition Mapping.
    • Riset Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
      Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan serta analisis perpindahan merek.
    • Riset Pengembangan Produk
      Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan potensi pengembangan produk/ jasa, estimasi permintaan pelanggan, strategi penentuan harga dilengkapi dengan matriks SWOT.
  2. Riset Pengembangan Sumber Daya Manusia
    Merupakan aktifitas riset yang ditujukan untuk : analisis motivasi kerja SDM, analisis produktivitas karyawan, analisis tingkat kepuasan dan loyalitas Karyawan
  3. Riset Persepsi Masyarakat
    Merupakan riset untuk mengetahui persepsi masyarakat/ opini publik terkait dengan berbagai hal, misalnya : pelaksanaan layanan publik / kebijakan pemerintah, kepuasan masyarakat maupun kajian atas kebijakan pemerintah.

Secara umum aktifitas dalam pelaksanaan riset di ICONESIA adalah sebagai berikut :
  1. Pre Konsultasi
    Dalam tahap ini team konsultan kami, terdiri dari team research dan atau team strategik akan berdiskusi dengan team mitra untuk:
    • Membahas kebutuhan dan alternatif solusi yang akan kami desain
    • Mendesain riset untuk membedah permasalahan dan mengarah pada proses ditemukannya solusi untuk para mitra (Research Proposal)
  2. Implementasi Riset
    Pada tahap ini, kami memproses kebutuhan dalam rangkaian riset. Beberapa alternatif kombinasi metodologi riset yang kami kerjakan adalah :
    • Observasi Lapangan, contoh : mysteri shopper, ritel audit
    • Riset Kuantitatif, contoh : polling, survey (wawancara), sensus
    • Riset Kualitatif, contoh : observasi, indeepth interview, FGD (Focus Group Discussion
    ICONESIA mendokumentasikan proses riset yang dilakukan dalam berbagai media : dokumen, foto maupun rekaman dan proses quality control yang dapat dipantau oleh para mitra.
  3. Konsultasi Hasil Riset
    Pada tahapan ini, ICONESIA akan memberikan rekomendasi strategi berdasarkan informasi hasil riset.
  4. Post Konsultasi
    Dalam tahapan ini, ICONESIA menawarkan :
    Aktifitas konsultasi lanjutan, yaitu : action branding, action marcomm, advertising maupun road show. Untuk hal ini, kami bekerjasama dengan beberapa mitra kami yang lain

 

Copyright © 2011. ICONESIA - All Rights Reserved