Pantau Pengamanan KAA di Bandung, Kapolri: Kesiapannya Bagus!

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meninjau langsung persiapan pengamanan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung. Badrodin menyusuri sejumlah lokasi pelaksanaan KAA yang puncak acaranya berlangsung 24 April 2015.
Berdasarkan pantauan, Selasa (21/4/2015), Badrodin didampingi Guberur Jabar Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan. Rombongan melihat ke dalam Gedung Merdeka yang berlokasi di Jalan Asia Afrika.

Usai mengecek singkat situasi keamanan Gedung Merdeka, Badrodin berjalan kaki menuju Masjid Raya Bandung. Dia memantau masjid yang pada Jumat 24 April mendatang digunakan salat Jumat bagi tamu negara beragama Islam.

"Sejauh ini aman. Kesiapannya bagus," ucap Badrodin.

Dia menegaskan, pada acara puncak nanti di Bandung, pengamanan harus prima serta aman dan nyaman. "Maka itu kita berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," tutur Badrodin.

Polda Jabar mengerahkan sekitar 4 ribu lebih pasukan untuk mengamankan pelaksanaan peringatan KAA di Bandung, Jumat mendatang.

Sumber : Detik.com
Share this article :
 

Copyright © 2011. ICONESIA - All Rights Reserved