Pelatihan Evaluasi CRM

Latar Belakang :
Ditengah tingginya tingkat persaingan, upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui Customer Relationship Management (CRM) kini banyak dilakukan oleh perusahaan. Berbagai upaya CRM tentu harus di evaluasi / dianalisis tingkat keberhasilannya

Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta memahami :
  • Teknik-teknik untuk mengevaluasi keberhasilan CRM 
  • Analisis dari aktifitas CRM yang dilakukan perusahaan 
  • Mengambil kesimpulan dari aktifitas CRM dan membuat strategi CRM baru yang memberi keuntungan lebih pada perusahaan dengan meminimalisasi kegagalan 

Pelatihan ini bermanfaat bagi :
  • Tenaga marketing atau divisi layanan pelanggan pada level minimal supervisor untuk dapat mengevaluasi kepuasan pelanggan terhadap produk/ layanan yang diberikan perusahaan agar dapat merumuskan strategi marketing/ promosi 
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik evaluasi kepuasan pelanggan 

Materi Pelatihan :
  • Variabel-variabel untuk membedah kebutuhan pelanggan terkait dengan aktifitas CRM yang dilakukan 
  • Teknik analisis efektifitas CRM yang dilakukan perusahaan 
  • Proses pengambilan keputusan dari hasil analisis keberhasilan CRM 

Durasi dan Metode Pelatihan :
Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari (09.00 – 16.00) dengan metode : ceramah workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif. Peserta pelatihan dibatasi maksimal 15 orang.

Fasilitas Peserta :
  • Modul 
  • Sertifikat peserta
Share this article :
 

Copyright © 2011. ICONESIA - All Rights Reserved