- Riset Pemasaran
- Riset Evaluasi Merek
Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan Brand Awareness, Market Share maupun Brand Competition Mapping.
- Riset Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan serta analisis perpindahan merek. - Riset Pengembangan Produk
Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan potensi pengembangan produk/ jasa, estimasi permintaan pelanggan, strategi penentuan harga dilengkapi dengan matriks SWOT.
- Riset Evaluasi Merek
- Riset Pengembangan Sumber Daya Manusia
Merupakan aktifitas riset yang ditujukan untuk : analisis motivasi kerja SDM, analisis produktivitas karyawan, analisis tingkat kepuasan dan loyalitas Karyawan - Riset Persepsi Masyarakat
Merupakan riset untuk mengetahui persepsi masyarakat/ opini publik terkait dengan berbagai hal, misalnya : pelaksanaan layanan publik / kebijakan pemerintah, kepuasan masyarakat maupun kajian atas kebijakan pemerintah.
Secara umum aktifitas dalam pelaksanaan riset di ICONESIA adalah sebagai berikut :
- Pre Konsultasi
Dalam tahap ini team konsultan kami, terdiri dari team research dan atau team strategik akan berdiskusi dengan team mitra untuk:- Membahas kebutuhan dan alternatif solusi yang akan kami desain
- Mendesain riset untuk membedah permasalahan dan mengarah pada proses ditemukannya solusi untuk para mitra (Research Proposal)
- Implementasi Riset
Pada tahap ini, kami memproses kebutuhan dalam rangkaian riset. Beberapa alternatif kombinasi metodologi riset yang kami kerjakan adalah :- Observasi Lapangan, contoh : mysteri shopper, ritel audit
- Riset Kuantitatif, contoh : polling, survey (wawancara), sensus
- Riset Kualitatif, contoh : observasi, indeepth interview, FGD (Focus Group Discussion
- Konsultasi Hasil Riset
Pada tahapan ini, ICONESIA akan memberikan rekomendasi strategi berdasarkan informasi hasil riset. - Post Konsultasi
Dalam tahapan ini, ICONESIA menawarkan :
Aktifitas konsultasi lanjutan, yaitu : action branding, action marcomm, advertising maupun road show. Untuk hal ini, kami bekerjasama dengan beberapa mitra kami yang lain